61. Kebab isi ayam

Dipos pada January 3, 2021

61. Kebab isi ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep 61. Kebab isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 61. Kebab isi ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 61. Kebab isi ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 61. Kebab isi ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 61. Kebab isi ayam adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 61. Kebab isi ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 61. Kebab isi ayam memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Agar anak2 banyak makan sayuran dan mereka suka makan kebab jdi sy buatkan kebab yg bnyk isi sayurannya deh....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 61. Kebab isi ayam:

  1. bahan kulit:
  2. 250 gr tepung terigu
  3. 120-130 cc air panas
  4. 1/2 sdt garam
  5. 2 sdm minyak sayur
  6. Maizena secukupnya utk taburan
  7. bahan isi :
  8. 250 gram ayam fillet
  9. 1 buah wortel ukuran sedang
  10. secukupnya kol
  11. 2 batang daun bawang pre
  12. 5 siung bawang putih
  13. 1 siung bawang bombay ukuran sedang
  14. 2 sdm saos cabe & 3 sdm saos tomat
  15. 1 buah jeruk nipis/jeruk lemon
  16. 3 sdm saos barbeque & 3 sdm mayonaise
  17. secukunya garam

Langkah-langkah untuk membuat 61. Kebab isi ayam

1
Buat kulit kebab : Letakkan dlm wadah terigu dan garam aduk rata lalu masukan minyak goreng setelah itu masukan air uleni hingga semua tepung menyatu, istirahatkan 20 menit lalu uleni sebentar dan istirahatkan lagi selama 30 menit. Bagi adonan menjadi beberapa bagian (ukuran sesuai selera) lalu tipiskan adonan, taburi maezena agar tidak lengket, lakukan hingga habis
61. Kebab isi ayam - Step 1
61. Kebab isi ayam - Step 1
61. Kebab isi ayam - Step 1
2
Panas kan teflon, panggang adonan kulit dgn api kecil hingga timbul gelembung2 dan berwarna kecoklatan, balik agar matang dikedua sisi angkat tutup dengan serbet atau tutup panci agar kulit kebab tetap lembab.
61. Kebab isi ayam - Step 2
61. Kebab isi ayam - Step 2
61. Kebab isi ayam - Step 2
3
Untuk isian : Cuci bersih ayam lalu iris kecil2 lumuri jeruk nipis lalu cuci lagi sisihkan. Iris semua sayuran, daun bawang pre dan bawang bombay
61. Kebab isi ayam - Step 3
61. Kebab isi ayam - Step 3
4
Panas kan minyak lalu masukan ayam terlebih dahulu masak setengah matang lalu masukan bumbu yg telah diiris,tambahan kecap dan garam, matikan kompor. Masukan irisan wortel dan kol tambahkan saos cabe,saos tomat dan saos barbeque aduk rata
61. Kebab isi ayam - Step 4
61. Kebab isi ayam - Step 4
5
Ambil 1 lembar kulit kebab taruh sedikit isian dan gulung. Siap disajikan Bisa jg utk bekal anak skolah bungkus dengan alumunium foil.
61. Kebab isi ayam - Step 5
61. Kebab isi ayam - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam geprek sambel ijo

Ayam geprek sambel ijo

Awalx si emak nggak tahu kalau si bungsu puasa ,habis waktu sahur nggak bangunin si emak.Tahu tahu mendekati waktu mau berbuka si bungsu bilang"bu,buatin 🐔 geprek sambel ijo donk", untungx si emak punya stock ayam d freezer,jadi masakin aja kemauan si bungsu.cus lanjut ke dapur dech

4 porsi
30 menit
Pindang ayam

Pindang ayam

Bismillah, resep pertama memulai golden apron dengan setoran arisan cooksnap Genk PeDa. Resep asli pindang bandeng pakai belimbing wuluh, berhubung aku gak suka bandeng jadi diganti dengan bahan favorit aku yaitu ayam, belimbing wuluh pun diganti tomat, daan satu lagi karena ayamnya cuma 500 gram jadi jumlah bumbu juga menyesuaikan. Semoga berkenan ya mbk arifah, sehat selalu dan tetap semangat 😘. Sumber : @arifahamrullah #CookmemberGenkPeda2_Arifah #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GBAweek01

Ayam Saus Teriyaki

Ayam Saus Teriyaki

Ada sisa dada ayam dan pas ada saus teriyaki jadi langsung cuss bikin. Ngga aku tambahin bumbu lagi cukup saus teriyaki itu aja guyss #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Kalsel