Ayam apel

Dipos pada January 1, 2021

Ayam apel

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam apel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam apel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam apel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam apel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam apel adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam apel diperkirakan sekitar 1jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam apel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam apel memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

pertama kali masak ini pas ada reunian sma 18taun lalu kayanya. masih keinget banget momentnya hehe n sampe detik ini,,ada 1 sohib yang terkiwir kiwir sama ni resep. yuk cekidot smg bermanfaat. sedepnya apel krenyes2 di menu masakan sederhana ini

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam apel:

  1. bahan rendaman
  2. 1/2 kg ayam
  3. 2 bawang putih,geprek lalu cincang kasar
  4. 1 sdt garam
  5. sedikit merica
  6. bahan saus
  7. 1 sdm teriyaki saus
  8. 2 sdm kecap inggris
  9. 2 sdm madu
  10. pelengkap tapi wajib wkwk
  11. 2 apel fuji atau apel apapun
  12. 1 bawang bombay
  13. 1 cabe hijau,buang isi.potong kotak anggap aja ganti paprika :)

Langkah-langkah untuk membuat Ayam apel

1
Ayam dipotong sesuai selera..campur dengan bahan rendaman. diamkan di kulkas 1jam. aku kmrn semalaman sih..pas hectic dikit ehe
2
Besok paginya aku langsung siapkan pan n tuang ayamnya langsung di pan. beri air sedikit dan tutup. aduk2 sampai ayam berubah warna jadi putih. ini kalau komposisi merica putih diganti merica hitam dibanyakin.. ayam dikotak2 daging doang. alamat jadi menu ayam lada hitam. duh ngiler. fokus. yak lanjut next step
3
Bahan saus boleh langsung dituang atau diaduk dulu di bowl kecil. cicipi rasa kalo oke lgsg cemplung. aku sih kgsg di pan. tp boleh juga kalo mau lebih pas rasanya bisa diaduk2 duluu biar yakin mau ke arah mana dominan rasa. disini aku bikin dominan kerasa saus inggrisnya yak..sama nonjolin si madu n apel
4
Bila saus sudah masuk..biarkan sebentar. jangan lupa ditambahkan sedikit air dan masukkan bombai,apel dan juga cabe hijau.
5
Biarkan sampai apel melunak or sesuai selera. sajikan hangat sehangat cintaku padamu ;D

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pentol Ayam

Pentol Ayam

Senin, 31 Januari 2022 Minggu Ke 1 #PejuangGoldenBatikApron Bismillah, bebikinan cemilan buat krucil krucil kebetulan masih ada sisa stok ayam... Cus deh langsung di eksekusi Recipe : Puguh Kristanto #PejuangGoldenBatikApron

Ayam Bakar Teplon Sederhana

Ayam Bakar Teplon Sederhana

Lagi seneng aja masak buat suami 😍 masih ada stok daging ayam di kulkas, bosen di goreng terus akhirnya di bikin aja ayam bakar hehe..

2 orang
30 menit
Peppery Chicken

Peppery Chicken

#PejuangGoldenBatikApron

3 orang
1 jam