Ayam Bakar Bumbu Bacem

Dipos pada March 9, 2022

Ayam Bakar Bumbu Bacem

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Bakar Bumbu Bacem yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Bumbu Bacem yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Bumbu Bacem, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Bacem enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Bakar Bumbu Bacem sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Bakar Bumbu Bacem memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lama banget ga share resep di cookpad, setiap buat makanan sampai lupa buat fotonya.. Kali ini aku mau share resep simpel untuk lauk makan, mudah2 an menginspirasi yaa moms ☺ Ayam bakar favorit keluarga 😍😍 suka banget ayam bakar yang berbumbu manis khas Jawa Tengah gini...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Bakar Bumbu Bacem:

  1. 1/2 ekor ayam
  2. 1 papan tempe boleh di skip
  3. 3 lembar daun salam
  4. 1/2 buah gula merah
  5. Garam dan penyedap
  6. 1 sdm kecap manis
  7. Bumbu halus:
  8. 5 siung bawang putih
  9. 5 siung bawang merah
  10. 1 sdt ketumbar
  11. 1 ruas jari jahe
  12. 1 ruas jari kunyit
  13. 1 ruas jari lengkuas

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Bakar Bumbu Bacem

1
Siapkan bahan, boleh ditambahkan tempe atau skip sesuai selera. Cuci bersih ayam.
Ayam Bakar Bumbu Bacem - Step 1
Ayam Bakar Bumbu Bacem - Step 1
2
Masukkan air dan bumbu yang telah dihaluskan, jangan lupa daun salam, garam dan gula. Koreksi rasa. Jika sudah mendidih masukkan ayam dan tempe
Ayam Bakar Bumbu Bacem - Step 2
3
Masak hingga air menyusut, lalu panggang di teflon
Ayam Bakar Bumbu Bacem - Step 3
Ayam Bakar Bumbu Bacem - Step 3
4
Ayam bakar bumbu bacem siap disajikan.. Rasanya mantabb.. Manis gurih sedap
Ayam Bakar Bumbu Bacem - Step 4
Ayam Bakar Bumbu Bacem - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Sederhana ala Nitayasari.recipes

Bubur Ayam Sederhana ala Nitayasari.recipes

Bismillah.. Anak sakit dari kemarin, hari ini bikin bubur ayam aja biar enak nelennya. Kalo sudah radang tenggorokan susah menelan, Allhamdullilah bisa makan dan langsung minum obat biar cepet sembuh. Abis dia sembuh saya yang sakit.. 😖 ngak papa masih ada bubur 😊 Sangking panik. Foto langkah pembuatan nya ngak ada. Maaf ya.. nanti kalo buat lagi akan difoto langkah2nya.. #berbagisaturesepsetiaphari #buburayamsederhana #buburayam #masakkilat

4 orang
1 jam
Ayam ukep

Ayam ukep

Karena anak mbarep kepingin dimasakin ayam goreng, jadilah ubek" Di dapur

5 orang
+- setengah jam
319. Ayam Katsu ala Hokben

319. Ayam Katsu ala Hokben

Punya stok ayam fillet. Biasanya dimasak teriyaki atau lada hitam. Kali ni mo nyoba ayam katsu hokben. Dan anak anak sukaaa😍😍😍 Source : Dapoerlianda #cookpadcommunity_kalbar #chickenkatsu