Soto Ayam bumbu racik + Bakso

Dipos pada January 3, 2021

Soto Ayam bumbu racik + Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep Soto Ayam bumbu racik + Bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Soto Ayam bumbu racik + Bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Soto Ayam bumbu racik + Bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Soto Ayam bumbu racik + Bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Soto Ayam bumbu racik + Bakso adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Soto Ayam bumbu racik + Bakso diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Soto Ayam bumbu racik + Bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soto Ayam bumbu racik + Bakso memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalau lagi malas ulek-ulek atau blender bumbu saya biasa pake bumbu racik indofood saja,bukan endorse ya cuma suka aja sama bumbunya yang kental,dan pas di lidah saya.tapi lain kali saya bagi bumbu soto ayam racikan sendiri

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Soto Ayam bumbu racik + Bakso:

  1. 1/4 kg Ayam
  2. 1 bungkus bihun
  3. 1/4 tauge
  4. 2 buah telur
  5. 1 bungkus bumbu racik soto
  6. Minyak untuk menumis
  7. Garam
  8. 1 buah bawang putih geprek
  9. 5 buah bawang merah
  10. 1 ruas kunyit
  11. secukupnya Seledri dan bawang daun

Langkah-langkah untuk membuat Soto Ayam bumbu racik + Bakso

1
Bersihkan ayam tiriskan.rebus atau seduh bihun,telor dan tauge
Soto Ayam bumbu racik + Bakso - Step 1
2
Rebus ayam dan bakso tambahkan bawang putih yang sudah di geprek,kunyit bubuk dan garam
3
Iris bawang merah goreng sampe kering sisihkan.tumis bumbu soto
Soto Ayam bumbu racik + Bakso - Step 3
Soto Ayam bumbu racik + Bakso - Step 3
4
Masukkan ke rebusan ayam dan bakso tadi.jika ingin pake suir ayam tinggal ayamnya ambil goreng baru suir.kalau aku gak suka suir jadi rebusannya saja taroh langsung
5
Saat mau makan,tata bihun,tauge dan telor rebus,mestinya pake irisan kol tapi keluargaku gak pada suka karena pada punya aslam suka kembung.sudah di tata masukkan air soto tadi bersama suir ayam atau kayak saya ayamnya langsung sama bakso
Soto Ayam bumbu racik + Bakso - Step 5
6
Kasih sambal dan perasan jeruk nipis serta kerupuk

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam kecap ala Tiya

Ayam kecap ala Tiya

Lagi males masak yang ribet haha, jadi masak ayam kecap simple aja

2 orang
30 menit
309. 👩‍🍳 Ungkep Ayam Bakar Bumbu Kecap (Prosesnya)

309. 👩‍🍳 Ungkep Ayam Bakar Bumbu Kecap (Prosesnya)

Setelah proses Marinasi lanjut dengan proses Ungkep, agar bumbu meresap dan matang sampai kedalam daging (tidak hanya di permukaannya aja) serta dapat juga di simpan 3-4 hari dalam lemari pendingin . Dimana dalam hal ini, bila tidak di Marinasi pun tidak jadi kendala yang berati. Bisa saja ayamnya langsung di Ungkep sebelum di bakar Source : @devinahermawan #PekanPosbar #Ungkepan #CookpadCommunity_Bekasi

Opor Ceker Ayam kesukaan anak-anak ☺

Opor Ceker Ayam kesukaan anak-anak ☺

#cookpadCommunity_solo #TIKETGoldenBatikApron

Ayam Goreng

Ayam Goreng

Serba pas 4 potong. Sisa ayam TG difreezer ada 4 potong, sisa 3/4 bungkus tempe yang dipotong jadi 4 dan sisa tahu 4 buah (sisa pepes kemarin). Plus ada sisa santan kara instan yang udah dibuka sekitar 40ml. Pastinya ga bakal dibuang dong, saya olah jadi menu favorit keluarga yaitu ayam goreng plus tahu tempe yang ga kalah enaknya dari pecel ayam & tahu tempe goreng ala warung kaki 5. Bumbu very...very simpel, cuma bawang putih + kunyit + garam. Tambahan lain hanya air dan sisa santan kara instan (dicemplungin semua jadi satu). Yuk langsung ke resep ya 👇 Source : resep saya sendiri dengan sedikit modifikasi . . #ayamgoreng #tempegoreng #tahugoreng #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

4 orang