Sumur ayam dominan tahu

Dipos pada January 1, 2021

Sumur ayam dominan tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep Sumur ayam dominan tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sumur ayam dominan tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sumur ayam dominan tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sumur ayam dominan tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sumur ayam dominan tahu adalah 4 - 5 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sumur ayam dominan tahu diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sumur ayam dominan tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sumur ayam dominan tahu memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jd.. ceritanya udah lama pengen bgt sm ssmur ayam... tp blm blm terlaksana... al hasil biar mancing niat masak... Liat liat cookpad, eh nemu resep yg cocok di lidah n skrg jd menu andalan.. hehe.. Btw knp dominan tahu... krn misua n anak lbh suka tahu nya drpd ayamnya 🀭 and g pake kentang krn drmh g begitu doyan... So, yg penting bumbunya.. isinya boleh suka suka πŸ˜‡πŸ˜‡ Jd krn misua pulangnya jam 7 mlm.. jd sengaja g aku plating krn nanti kl manasin hammpang... Hehe.. beginilah bun kl mager masuk dapur... jgn di tiru.ug jelek y bun.. hehe... Terima kasih @diantiwwi0306 #pejuanggoldenbatikapron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sumur ayam dominan tahu:

  1. Ayam
  2. Tahu
  3. Bahan halus :
  4. Bawang merah dominan
  5. Bawang putih
  6. Lombok merah or kriting
  7. Kemiri dikit kira kira aj 4 - 5 biji
  8. dikit Jahe
  9. Tomat 1 yg kecil aja
  10. Bahan pelengkap :
  11. Laos
  12. Daun salam
  13. Garam, gula, kaldu jamur, merica
  14. Kecap

Langkah-langkah untuk membuat Sumur ayam dominan tahu

1
Cuci ayam tiriskan
Sumur ayam dominan tahu - Step 1
2
Goreng tahu
Sumur ayam dominan tahu - Step 2
3
Haluskan bumbu halus, gongso
Sumur ayam dominan tahu - Step 3
Sumur ayam dominan tahu - Step 3
Sumur ayam dominan tahu - Step 3
4
Udah berubah warna masukan bahan pelengkap. Gongso sebentar masukan ayam. Tambah air dikit aj kl terlalu kering
Sumur ayam dominan tahu - Step 4
Sumur ayam dominan tahu - Step 4
5
Tambahkan tahu dan kecap,air secukupnta, garam gula merica kaldu jamur secukupnya semua...
Sumur ayam dominan tahu - Step 5
Sumur ayam dominan tahu - Step 5
6
Air mengental matikan komporr plating. Jd deh... maaf ya saya suka main kira kira.. hehe
Sumur ayam dominan tahu - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tongseng Ayam ala Nara

Tongseng Ayam ala Nara

Tongseng ini mirip gule..cumaaa sentuhan terakhir dikasih kecaap. Bagi pengemar pedaas...bisa ditambahkan cabe rawit iris..duuuuh...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Cobain deh buun...dan rekuk yaaa... #tongsengayam #olahanayam #tongsengayamnara #masakanbersantan

4 orang
Ceker & kepala ayam bumbu kecap

Ceker & kepala ayam bumbu kecap

Menu anti gtm si bocil... Seneng banget klo makan lauk ini habisnya banyak πŸ˜†πŸ˜†. Saya bikinnya pake ceker aja kepala ayam ga pake. Source: @cook_9905411 #PejuangGoldenBatikApron #menuanak #minggu1

Ayam Palleko

Ayam Palleko

Ikut memeriah program Combo Minggu ini, Cooksnap Resep Warga Combo. Pada putaran pertama ini ( Feb 2022) yang dapat giliran mba Erni Apriana. Kebetulan masih punya karkas ayam kampung muda, langsung mencari- cari resep mba Erni Apriana yg berbahan dasar karkas ayam. Alhamdulillah dapat resep tentang "Ayam Palleko," segera eksekusi untuk sarapan anak2 di rumah. Bahan asli karkas ayam ras, disini saya gunakan karkas ayam buras/ kampung umur 3 bulan (12 mg) jadi masih mudah memasaknya. 45 menit, Ayam Palleko siap disajikan dg menambahkan bawang goreng. Tks mba Erni resepnya, mantafπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ #Combo Babaturan_ErniApriana #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia

8 potong
45 menit
Ayam goreng bumbu bebek

Ayam goreng bumbu bebek

3 orang
35 menit