Sup ceker ayam

Dipos pada January 1, 2021

Sup ceker ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup ceker ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup ceker ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup ceker ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup ceker ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sup ceker ayam adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sup ceker ayam diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup ceker ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup ceker ayam memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceker adalah bagian dari ayam yang sangat aku suka

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup ceker ayam:

  1. 1/4 ceker ayam
  2. 1 buah wortel iris sesuai selera
  3. 1 kentang belah menjadi 4
  4. 4 batang buncis potong 3cm
  5. Kol putih 3 lebar ukuran sedang buang batang tengah nya
  6. 1 tomat belah menjadi 6 bagian
  7. Daun bawang potong 3 cm + seledri potong kasar
  8. Lada utuh satu sendok teh di goreng
  9. 2 siung Bawang putih Di goreng
  10. 1 liter Air

Langkah-langkah untuk membuat Sup ceker ayam

1
Rebus ceker ayam -/+ 30 menit biar empuk nya sampai ke tulang
2
Haluskan lada dan bawang putih yang sudah di goreng
3
Masukan bumbu yang sudah di haluskan ke dalam rebusan ceker
4
Masukan kentang dan wortel tutup diam kan selama 5 menit
5
Masukan kol, buncis aduk tambahkan garam dan penyedap rasa sesuai selera
6
Diam kan selama 3 menit terus tes rasa, tambahkan daun bawang dan seledri dan sup siap di sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate goreng ayam bumbu kacang

Sate goreng ayam bumbu kacang

Setoran ketiga, pas untuk ngabisin kacang tanah goreng. Kali ini bikin sate ala mbk irani, yang simpel gak perlu tusuk tusuk, bakar bakar dan bikin bumbu terpisah, xixixi. Semua langsung ditumis dan dimasak jadi satu, trus kali ini gak pake cobek ya, aku kan blender club, xixixi. Jangan lupa dengan nama tim kami yang keren ya RISA NARA (istRi cantIk maSak enAk daN lezAt foR pedA). Sumber : @iraninara #GenkPeDa_Eksis #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_MasakBerdua #GenkPeDa_Bersamamu2021 #GenkPeDa_RisaNara #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Opor kuning ayam & kentang

Opor kuning ayam & kentang

Bismilahhirohmanirohim...hari ini perjuangan Sy untuk mendapatkan #GoldenBatikApron segera di mulai semoga perjuangan ini tidak sia2...Aamiin, masakan hari pertama bersama COOKPAD requestan anak Lanang ' opor ayam & kentang #PejuangGokdenBatikApron

4 - 5 porsi
40 menit
Ayam Marinade Korea

Ayam Marinade Korea

Terinspirasi dari film di Netflix berjudul Extreme Job, ada sajian ayam ini, walau tidak disertai resepnya saya ngarang-ngarang saja bikin resep sendiri, yang penting mirip tampilannya, hehe. Alhamdulillah anak&suami suka, anakku sampai nambah terus nasi&ayamnya, dan berkali-kali bilang "enak banget". Semoga suka ya dengan resepku. Saya buatnya sedikit karena baru pulih sakit, kalau mau bikin banyak tinggal ditambahkan sesuai kebutuhan.

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Kalo dibuat kuat terus bosen, sekali kali buat yang berbumbu tapi dibakar biar gurih Rasa beda ada sensinya gosong gitu, lebih menambah nafsu makan juga #pejuanggoldenbatikapron

3 orang
1jam 30 menit